Ribuan Dosis Vaksin AztraZeneca di Kalimantan Tengah Kadaluwarsa

Baca Juga

MATA INDONESIA, PALANGKA RAYA – Sekitar 4.000 dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca di Kawasan Barito, Kalimantan Tengah sudah expired sehingga tidak efektif digunakan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul, Kamis 18 November 2021.

“Vaksin ini eks Prancis, yakni AstraZeneca. Kebetulan kita terima sekitar 10 Oktober 2021 dan masa kedaluwarsanya 25 Oktober 2021, sangat mepet,” kata Suyuti di Palangka Raya, Kamis 18 November 2021.

Vaksin kadaluwarsa itu tersebar di Daerah Aliran Sungai Barito yang meliputi Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan dan Barito Timur.

Suyuti berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan pada November ini, ada yang terus dipantau karena mendekati masa kedaluwarsa.

Suyuti menegaskan hingga kini belum ada petunjuk untuk mengambil tindakan pada vaksin kadaluwarsa tersebut.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyatakan telah membahas dengan pemerintah kabupaten dan kota.

Dia mengingatkan masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, baik dalam memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini