Reuni 212, IHSG Malah Gaspol Menghijau Hari Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Reuni aksi 212 yang digelar pada 2 Desember 2019 tampaknya tak menghentikan gairah investor bertransaksi di Bursa Efek Indonesia. Terbukti, pada penutupan perdagangan hari ini, kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menghijau di level 6.130 atau naik 1,97 persen.

Mengutip data RTI Bussines, transaksi di BEI hari ini sebesar Rp 6,68 triliun dengan volume 12,98 miliar saham. Sementara pelaku pasar asing tercatat jual bersih (net sell) di seluruh pasar sebesar Rp 148,46 miliar.

Pada penutupan kali ini, 284 saham bergerak menguat, 117 turun, dan 147 lainnya tidak bergerak. Di sisi lain, seluruh indeks sektoral terpantau bergerak naik. Sektor pertambangan memimpin kenaikan sebesar 3,54 persen.

Laju IHSG juga senada dengan gerak mayoritas indeks saham Asia. Kondisi itu ditunjukkan oleh indeks Hang Seng di Hong Kong naik 0,37 persen, Kospi Index di Korea Selatan naik 0,19 persen, dan Nikkei225 di Jepang naik 1,01 persen.

Tak jauh berbeda, mayoritas indeks saham di Eropa mengalami kenaikan. Indeks FTSE100 di Inggris di Inggris naik 0,62 persen,DAX di Jerman bertambah 0,70 persen, dan CAC All-Tredable di Perancis naik 0,62 persen.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini