Respons Menpora usai Timnas Indonesia Dihajar Thailand 0-4

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia dihajar Thailand 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020. Menpora Zainudin Amali berharapa skuat Garuda tidak patah semangat.

Menpora Amali menggelar acara nonton bareng leg pertama final Piala AFF 2020 di Kantor Kemenpora, Rabu 29 Desember 2021 bersama internal Kemenpora dan wartawan.

Sayang, Indonesia dibuat tak berdaya oleh Thailand. Empat gol Thailand ke gawang Indonesia dicetak Chanathip Songkrasin (2), Supachol Sarachat, dan Bordin Phala.

Tentunya tugas berat menanti pelatih Shin Tae-yong pada leg kedua yang digelar pada Sabtu 1 Januari 2022. Untuk menjadi juara, Indonesia harus menang selisih lima gol.

“Semoga anak-anak kita tidak patah semangat dan tetap semangat dan mudah-mudahan di leg 2 ada strategi yang akan dikeluarkan oleh coach Shin Tae-yong,” kata Menpora Amali.

“Kita harus tetap beri semangat dan dukungan kepada timnas Indonesia karena mereka adalah pemain muda yang kita harapkan akan tampil di SEA Games yang akan datang dan cikal bakal timnas senior Indonesia,” ujarnya.

Menpora Amali menambahkan, pemain yang saat ini berjuang di Piala AFF 2020 ini adalah cikal bakal pemain timnas senior. Dia menilai keputusan PSSI dan pelatih timnas Shin Tae-yong untuk membawa lebih banyak pemain-pemain muda adalah keputusan tepat.

“Keputusan pelatih timnas Shin Tae-yong untuk membawa lebih banyak pemain-pemain muda adalah keputusan tepat. Didepan akan ada SEA Games,” ucapnya.

“Pelatih saya kira telah berbuat banyak, dia sudah tunjukkan, kita bisa masuk kebabak final Piala AFF meski kita tertinggal 0-4 di leg 1. Kita berharap para pemain timnas saat ini yang berlaga pada Piala AFF 2020 menjadi cikal bakal timnas senior,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini