Ini Analisis Menpora Amali di Balik Kekalahan Telak Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali menganalisis di balik kekalahan telak 0-4 Timnas Indonesia lawan Thailand. Dia bilang, gol cepat lawan membuat skuat Garuda goyah.

Berlaga di National Stadium, Rabu 29 Desember 2021, empat gol Thailand dicetak Canathip Songkrasin (2), Supachok Sarachat, dan Bordin Phala.

Indonesia dikejutkan dengan gol cepat Thailand yang dicetak Chanathip pada menit kedua. Gol tersebut membuat mental Asnawi Mangkualam dkk., berantakan.

Setelah unggul cepat, Thailand sangat mendominasi pertandingan di sepanjang pertandingan sementara Indonesia sulit keluar dari tekanan.

“Saya kira dimanapun, kalau ada tim yang sudah unggul di awal-awal babak pertama pasti itu akan berpengaruh bagi tim lawan maupun timnas. Saya kira itu yang terjadi,” ujar Menpora Amali, usai acara nonton bareng di Kemenpora.

Menpora Amali berharap Indonesia bisa menang pada leg kedua, Sabtu 1 Januari 2022 walaupun tim besutan Shin Tae-yong wajib menang dengan margin lima gol.

“Kita berharap untuk leg kedua anak-anak kita bisa bangkit lagi, melupakan kekalahan yang hari ini dialami. Dan tentu tetap harus kita beri semangat, beri dukungan kepada mereka,” katanya.

“Karena ini adalah pemain-pemain muda yang kita harapkan tim inilah yang akan tampil di SEA Games yang akan datang,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini