Resmikan Panti Wreda, Wakil Bupati Sleman Dukung Peningkatan Kualitas Hidup Lansia Di Sleman

Baca Juga

Sleman – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meresmikan Panti Wreda Kalyanamitra Warga Usia Lanjut (Wulan) Bahagia bertempat di Padukuhan Mulungan Kulon, Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati, pada hari Rabu (3/7).

Peresmian oleh Wakil Bupati disertai pemotongan tumpeng oleh pemilik Yayasan Panti Wreda Kalyanamitra Renny Siswati.

Dalam sambutannya, Danang Maharsa menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya atas berdirinya Panti Wreda Kalyanamitra Wulan Bahagia sebagai tempat untuk warga Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Sleman.

Menurut Danang, keberadaan Panti Wreda ini menjadi jawaban bagi kebutuhan Lansia untuk tetap sehat fisik maupun emosional. Terlebih, Panti Wreda Kalyanamitra ini memiliki program prioritas bagi Lansia yang semasa hidupnya belum pernah berumah tangga atau tidak memiliki sanak saudara.

Selain itu, diresmikannya Panti Wreda ini juga menjadi dukungan bagi komitmen dan upaya Pemkab Sleman dalam meningkatkan kualitas hidup Lansia serta, mendukung terwujudnya Sleman sebagai Kabupaten ramah Lansia.

“Jumlah Lansia di Kabupaten Sleman mencapai 168.527 jiwa atau 15 persen dari total jumlah penduduk Sleman. Dan berita baiknya, angka harapan hidup di Sleman mencapai usia 75 tahun tertinggi dibanding provinsi lain di Indonesia. Artinya, kualitas hidup Lansia di Sleman ini sangat baik, bahkan bisa diartikan Sleman layak dan ramah untuk Lansia,” ungkap Danang.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan Panti Wreda Kalyanamitra Wulan Bahagia Wisnu Raharjo menjelaskan Panti Wreda ini dibangun di atas tanah seluas 3.100 meter persegi yang merupakan tanah milik pribadi dari Founder Yayasan Panti Wreda Kalyanamitra Wulan Bahagia Renny Siswati.

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan Panti Wreda ini memiliki berbagai fasilitas diantaranya, terdapat 25 kamar yang mampu menampung sebanyak 50 orang Lansia. Kemudian, terdapat fasilitas ibadah, joglo serbaguna, joglo meditasi, dan halaman yang cukup luas untuk berbagai aktivitas Lansia.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sleman bersama dengan pemilik dan ketua Yayasan Panti Wreda Kalyanamitra Wulan Bahagia meninjau secara langsung berbagai fasilitas yang terdapat di Panti tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini