Resmi, UE Beri Akses Wisatawan yang Telah Divaksinasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, BRUSSEL – Negara-negara Uni Eropa (UE) sepakat untuk melonggarkan pembatasan perjalanan COVID-19 pada pengunjung non-UE menjelang liburan musim panas. Hal ini merupakan sebuah langkah yang dapat membuka pintu blok untuk semua warga Inggris dan Amerika Serikat (AS) yang telah divaksinasi.

Duta besar dari 27 negara Uni Eropa menyetujui proposal Komisi Eropa mulai 3 Mei untuk melonggarkan kriteria untuk menentukan negara mana yang aman dan mengizinkan turis yang telah divaksinasi penuh dari negara lain, kata sumber Uni Eropa.

UE akan membuat daftar baru pada pekan ini atau awal pekan depan. Berdasarkan data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Eropa, Inggris, dan sejumlah negara lain akan memenuhi kriteria baru tersebut.

Seorang diplomat UE mengatakan kasus varian India di Inggris perlu dipertimbangkan, meskipun masing-masing negara UE sudah menetapkan kebijakan sendiri. Sementara Portugal resmi mencabut larangan perjalanan empat bulan bagi turis Inggris (17/5).

Di bawah batasan saat ini, hanya wisatawan dari tujuh negara, termasuk, Israel dan Singapura, yang dapat memasuki UE, terlepas dari apakah mereka telah divaksinasi atau belum, melansir Reuters, Kamis, 20 Mei 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini