Resmi Rekrut Konate, Liverpool Kini Punya Penambal Kekosongan Van Dijk

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Ibrahima Konate resmi direkrut oleh Liverpool dari RP Leipzig dengan menebus klausul pelepasan sebesar 36 juta poundsterling.

Konate sudah dinyatakan lolos tes medis, dan akan memperkuat barisan belakang The Reds, yang selama ini rapuh setelah Virgil van Dijk mengalami cedera panjang.

Penandatanganan Konate merupakan investasi pertama Liverpool setelah kompetisi Liga Inggris 2020/2021 berakhir. Ia ditebus senilai Rp 729 miliar.

Konate dalam jumpa pers mengatakan, bahwa bergabung dengan Liverpool adalah impian besarnya selama ini.

“Ini merupakan momen yang sangat menarik bagi saya dan keluarga. Saya juga sangat menantikan bertemu dengan rekan setim, staf, dan memulai babak baru ini,” kata dia, seperti dikutip Jumat 29 Mei 2021.

Saat ini Konate sedang fokus membela timnas Prancis di Piala Eropa U-21. Setelah turnamen tersebut rampung, Konate akan segera gabung The Reds.

“Saya telah bekerja sangat keras selama bertahun-tahun untuk mencapai titik ini, tetapi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di RB Leipzig dan semua orang yang telah bekerja sama dengan saya di sana, para pelatih, rekan satu tim saya, staf, dan terutama para suporter,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini