Resmi Nyapres 2024, Ini yang Dijanjikan Airlangga Hartarto ke Rakyat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi mendeklarasikan diri sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dirinya bakal mendekati partai lain untuk ikut bergabung bersamanya di Pilpres 2024 mendatang. Tak hanya menekankan mulai berkoalisi, dirinya juga mengumbar janji politiknya kepada masyarakat.  

Pertama, Airlangga berjanji meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Janji pertama ini merupakan semangat Partai Golkar yang dianutnya selama ini.

“Partai Golkar memiliki perhatian serius pada penguatan sumber daya manusia yang terampil, berkualitas, tangguh, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berprestasi,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Airlangga mengatakan peningkatan SDM tidak sulit dilakukan. Khususnya, melalui penguatan pendidikan.

“Kita harus diarahkan pada peningkatan kemampuan di bidang sains, teknologi, aritificial engineering, robotik, bio-science, engineering, matematika dan manajemen, yang dapat berkompetisi secara global,” ujarnya.

 Kemudian, dia berjanji menguatkan pengembangan teknologi di Indonesia. Airlangga ingin meningkatkan mutu riset dan pengembangan inovasi.

“Dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kita harus meningkatan riset, pengembangan dan inovasi serta meningkatkan kerja sama secara produktif antara akademisi, pemerintah dan bisnis,” katanya.

Dia juga berjanji meningkatkan aspek kesehatan. Pandemi dijadikan patokan untuk peningkatan ketahanan kesehatan di Indonesia. Sehingga, tak ada lagi anak kekurangan gizi lagi Airlangga terpilih menjadi Kepala Negara.

“Kita harus membangun sistem dan fasilitas kesehatan publik di sektor hulu yang mengedepankan aspek pencegahan terutama menyangkut gizi, penyehatan lingkungan, perubahan perilaku sehat,” katanya.

Dia juga ingin pusat kesehatan tidak hanya ada di kota-kota besar namun juga di pelosok. Airlangga juga berjanji menguatkan pangan Indonesia, terutama terkait energi dan air sebagai kebutuhan fundamental.

“Pembangunan ekonomi kita harus bersifat inklusif yang tujuannya mengurangi tingkat kemiskinan dan ketimpangan pendapatan dengan melakukan kebijakan yang berpihak serta semakin tertatanya jaminan perlindungan sosial dengan rapi dan baik,” kata Airlangga.


Janji politik Airlangga Hartarto:

Bakal meningkatkan kualitas SDM Indonesia

Menguatkan teknologi Tanah Air dengan memperhatikan riset dan pengembangan inovasi

Peningkatan ketahanan kesehatan dengan mengedepankan aspek pencegahan

Penguatan ketahanan pangan di bidang energi dan air

Mengedepankan pembangunan ekonomi inklusif

Menjanjikan pendapatan masyarakat yang sejajar dengan negara maju

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini