Resmi! Gedung Sarinah akan Kembali Dibuka untuk Umum Mulai 21 Maret 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gedung pencakar langit pertama di Indonesia, Sarinah, baru saja diresmikan dibuka kembali untuk umum Senin ini, 21 Maret 2022. Sebab, gedung ini telah rampung direnovasi.

Gedung yang berlokasi di Jl. M. H. Thamrin baru saja selesai direnovasi menjadi tampak lebih modern. Kini Sarinah kembali dibuka dengan mengusung tema ‘community mall’.

Gedung ini diharapkan bisa menjadi tempat kawula muda dan komunitas untuk berkumpul. Dalam gedung ini juga terdapat spot-spot foto serta Amphitheater dan Skydeck.

“Dengan bangga kami mempersembahkan #TransformasiSarinah. Sebuah gerakan konkrit atas pengembangan dan dukungan terhadap brand lokal keren untuk mewujudkan kebangkitan ekomomi kerakyatan,” tulis akun Instagram resmi Sarinah Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa gedung tersebut akan terus dirawat sebagai bagian dari sejarah. Ia menyatakan bahwa gedung ini akan terus di upgrade dengan ekosistem dan model bisnis yang baru.

Sementara itu, Sarinah merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan sejak 1962 oleh Presiden Soekarno. Sarinah ini bergerak dibidang ritel dan perdagangan.

Saat itu gedung ini menjadi pusat perbelanjaan modern pertama di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini