Rencana Jokowi Datangkan Maskapai Asing Dapat Dukungan Angkasa Pura II

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Di tengah melambungnya harga tiket pesawat yang membuat masyarakat geram, rencana Presiden Joko Widodo mendatangkan maskapai asing pun mendapat dukungan deras.

Salah satu dukungan datang dari Angkasa Pura (AP) II yang menyebut rencana itu akan bisa menciptakan kompetisi sehat dan harga tiket pesawat yang lebih kompetitif serta terjangkau bagi masyarakat untuk penerbangan domestik.

“Kami dukung sekali sebagai operator bandar dan siap untuk itu,” ujar Dirut AP II Muhammad Awaluddin di Jakarta, Rabu 5 Juni 2019.

Namun, jika Jokowi serius mendatangkan maskapai asing, Awaluddin menyebut ada beberapa catatan yang harus jadi pertimbangan. Salah satunya adalah harus adanya aturan atau regulasi lanjutan yang disiapkan pemerintah untuk rencana tersebut.

Selain itu, pemerintah juga harus memikirkan perlakuan yang sama antara maskapai negeri dan asing agar tak terjadi hal-hal diluar rencana menciptakan persaingan yang sehat.

“Pertama azas cabotage atau beroperasi secara normal. Lalu kedua agar equal in the same playing field,” kata Awaluddin.

Ia juga meminta agar pemerintah mempertimbangkan adanya badan usaha udara yang baru untuk masuk ke wilayah perintis, atau wilayah yang saat ini sudah dilayani badan usaha eksisting agar terciptanya kesetaraan.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini