Ketua MPR Minta TKN dan BPN Saling Silaturahmi di Momen Lebaran

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai di tengah suhu politik yang masih panas pasca Pilpres 2019, momen Idul Fitri harus bisa menjadi penyejuk dan waktu yang tepat bagi TKN Jokowi-Ma’ruf maupun BPN Prabowo-Sandiaga untuk melakukan rekonsiliasi.

Zulkifli menyebut, puncak dari rekonsiliasi itu akan terjadi jika kedua capres yang bertarung yakni Joko Widodo dan Prabowo bertemu di hari lebaran.

“Mudah-mudahan. Kita doakan saja,” ujar Zulkifli di Jakarta, Rabu 5 Juni 2019.

Ditanya soal kemungkinan pertemuan kedua tokoh utama dari dua kubu yang bertarung, Zulkifli tidak bisa menjamin. Namun ia berharap pertemuan itu segera terlaksana, meskipun keduanya kini masih sibuk merayakan Idul Fitri masing-masing.

Zulhas mengajak semua pihak untuk memanfaatkan momentum Idul Fitri untuk saling bersilaturahmi. Dia meminta agar kubu-kubuan dihapuskan dan semua pihak yang bersaing dalam Pemilu 2019 lalu berkumpul bersama.

“Ini silaturahim, kumpul. Jadi nggak ada lagi TKN dan BPN,” kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (TKN) tersebut.

Zulhas mengatakan, dia juga kerap bertemu dengan sejumlah pihak dari TKN bahkan dengan Jokowi. Pertemuan itu menurutnya sangat wajar karena semua pihak yang beda kubu atau pilihan politik dianggapnya sebagai kawan.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini