Rekor Lagi, India Laporkan 12 Ribu Kasus Baru Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW DELHI – Baru saja reda, India lagi terserang pandemi covid-19. Pada Kamis 16 Juni 2022, Kementerian Kesehatan India mencatatkan 12.213 ribu kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Itu merupakan angka kasus harian tertinggi dalam hampir empat bulan terakhir.

Negara Bagian Maharashtra menjadi wilayah yang mencatat peningkatan kasus tertinggi, yakni sebanyak 4.024. Sementara itu, selama dua hari berturut-turut, ibu kota New Delhi melaporkan lebih dari 1.000 kasus baru Covid-19 per harinya. India juga memiliki 11 kematian baru akibat Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Saat ini India menempati posisi kedua sebagai negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia. Ia telah melaporkan 43,2 juta kasus dengan korban meninggal melampaui 525 ribu jiwa. Angka kematian sesungguhnya akibat Covid-19 di sana diyakini lebih tinggi.

India sempat menjadi pusat pandemi Covid-19. Varian Delta yang memicu lonjakan infeksi di tingkat global pertama kali terdeteksi di negara tersebut. Negara yang berada di atas India dari segi jumlah kasus adalah Amerika Serikat. Sejauh ini Negeri Paman Sam sudah melaporkan 85,9 juta kasus Covid-19 dengan korban meninggal melebihi 1 juta jiwa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini