Rekor! Ada 103 Kasus Positif Covid-19 di Liga Premier Inggris dalam Sepekan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – 103 pemain dan staf Liga Premier Inggris dinyatakan positif Covid-19 dalam waktu seminggu terakhir. Ini merupakan rekor tertinggi.

Sebelumnya, rekor terjadi pekan lalu dengan jumlah 90 kasus Covid-19. Sebanyak 15.186 tes dilakukan antara 20 dan 26 Desember dimana Liga Premier melakukan lagi tes harian kepada pemain dan staf.

Sejauh ini sudah 15 pertandingan Liga Premier Inggris yang dibatalkan karena Covid-19 sepanjang bulan Desember.

“Langkah darurat Covid-19 Liga Premier mencakup protokol seperti mengenakan masker saat berada di dalam ruangan, mengamati jarak sosial, membatasi waktu perawatan, serta peningkatan pengujian,” bunyi pernyataan Liga Premier, dikutip dari BBC, Selasa 28 Desember 2021.

“Liga Premier terus bekerja dengan klub untuk menjaga keselamatan orang-orang dengan membantu mengurangi risiko Covid-19 di dalam skuat mereka. Kami juga berhubungan erat dengan pemerintah, otoritas lokal, dan kelompok pendukung, sambil bersikap responsif terhadap setiap perubahan di masa depan pada nasional atau bimbingan setempat.”

Liga Premier tetap menggulirkan pertandingan meski peningkatan kasus Covid-19 mulai mengkhawatirkan. Mereka lebih memilih menunda pertandingan dan tetap melanjutkan pertandingan yang diklaim aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tolak Pengaruh Buruk Kelompok Kepentingan di Tengah Pilkada 2024

Mata Indonesia, Bandung - Di ambang perubahan besar pada panggung politik Indonesia, dengan peralihan presiden dan Pilkada 2024 semakin...
- Advertisement -

Baca berita yang ini