Real Estate Indonesia Optimis Penjualan Properti Naik Dua Kali Lipat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Langkah pemerintah membanjiri sektor properti dengan sejumlah insentif disambut respon positif oleh Real Estate Indonesia (REI).

Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia, Totok Lusida mengatakan berterima kasih atas bantuan pemerintah yang sudah memberi insentif sampai Agustus yang otomatis arahnya ke rumah stok.

“Kami optimis tahun ini penjualan properti akan naik lebih dari sebelum adanya pandemi,” katanya, Rabu 10 Maret 2021.

Totok mengatakan relaksasi LTV dan PPN nol persen mulai 1 Maret hingga 31 Agustus 2021 berhasil meningkatkan angka penjualan properti hingga 2 kali lipat. Totok pun berharap relaksasi tersebut diperpanjang hingga akhir tahun.

Bahkan REI optimistis, sektor properti bisa tumbuh lima persen di tahun ini jika pemerintah konsisten dengan kebijakan relaksasi yang diberikan.

“Beberapa Developer melaporkan kenaikan 1,5 sampai 2 kali lipat. Kita pacu terus, karena ada pandemi kita pacu lewat pameran online supaya masyarakat tahu ini kesempatan membeli rumah,” katanya.

Sementara itu, REI juga menyambut baik Langkah perbankan yang ikut menurunkan suku bunga kredit yang diharapkan bisa berlaku untuk jangka panjang. Sehingga, akan mendorong lebih kuat pertumbuhan penjualan properti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini