Rayakan Ultah ke-36 Tahun, Slank Bakal ‘Gebrak’ Warga Sumba

Baca Juga

MATA INDONEISA, JAKARTA-Band legendaris Slank kembali menggelar konser untuk merayakan hari jadinya di usia ke-36 tahun. Rencananya, band yang digawangi oleh Kaka ini akan merayakannya di Sumba pada 21 Desember 2019.

Bukan tanpa alasan grup band ini akan merayakannya di Sumba. Konser ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun NTT ke-61 Desember ini. Bimbim mengungkapkan, ide penggabungan ulang tahun ini muncul saat Slank manggung di Kupang tahun lalu.

“Pas tahun lalu, kita belum tahu mau rencana ulang tahun ke-36 di mana. Tiba-tiba tercetus NTT mau ulang tahun ke-61 tahun. Lalu tiba-tiba tercetus konser 361,” kata Bimbim ‘Slank’.

Bak gayung bersambut, pemerintah disana menyambut baik dan kebetulan Slank punya lagu Sumba Humba. Ia mengatakan Slank sendiri belum pernah ke Sumba.

“Slank sih belum pernah ke sana. Tapi, gue dan Kaka tahun lalu itu jalan dari Bali ke Sumba Barat. Terus kita naik mobil sekitar empat hari sampai ke Sumba Timur. Dari perjalanan itu tuh akhirnya jadi lirik lagu ‘Sumba Humba’,” katanya.

Bimbim juga mengatakan ada satu yang istimewa nantinya dalam gelaran konser yang bertajuk ‘Slank HUT NTT 361 With Sumba Humba Festival’. “Nanti di sana kita mau bawain lagu ‘Sumba Humba’ bareng penari lokal NTT gitu,” katanya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda NTT, Jamaludin Ahmad, menambahkan acara ini diinisiasi langsung Pemprov NTT dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

“Diadakannya agenda ini sebagai penggerak utama ekonomi masyarakat di Provinsi kepulauan ini,” katanya.

Tapi jangan sedih, untuk Slanker yang nggak bisa datang ke Sumba juga bisa menyaksikan konser ulang tahun mereka di Jakarta. 31 Desember Slank akan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini