Rayakan Sumpah Pemuda, Beberapa Hal Ini Bisa Dilakukan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda. Tak melulu berupa upacara seremonial, namun ada beberapa kegiatan yang dapat dijumpai pada saat momentum Sumpah Pemuda, di antaranya?

  1. Mengenakan Pakaian Adat

Mengenakan pakaian adat merupakan salah satu bagian untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda. Dengan menggunakan pakaian adat, para pemuda dan pemudi bahkan sampai masyarakat luas dapat mengenal pakaian adat dari berbagai daerah.

  1. Membuat Acara Musik Tradisional

Selanjutnya anda bisa membuat acara musik sederhana untuk merayakan momen Hari Sumpah Pemuda. Membuat acara musik dapat bertujuan untuk membuat masyarakat khususnya pemuda pemudi untuk lebih mengenal berbagai jenis alat musik tradisional.

  1. Lomba Menghafal Teks Sumpah Pemuda

Hari Sumpah Pemuda pastinya tidak lepas dari teks sumpah pemuda. Meskipun sederhana, banyak masyarakat yang nyatanya tidak hafal, apalagi mengetahui maknanya.

Untuk melestarikan semangat serta tidak menghilangkan makna Sumpah Pemuda maka banyak masyarakat yang membuat lomba membaca dan menghafal teks sumpah pemuda. Peserta lomba biasanya anak-anak usia sekolah dan memang kebanyakan penyelenggaranya adalah tenaga pendidik.

  1. Lomba Cipta Puisi

Lomba cipta puisi adalah salah satu lomba yang sering kita temui diberbagai hari peringatan nasional. Meski begitu, lomba cipta puisi tetap banyak peminatnya loh.

Reporter: Siska Juniar

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini