Rayakan HUT RI, Wali Kota Makassar Kibarkan 5.000 Meter Bendera Merah Putih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bendera merah putih sepanjang 5.000 meter dibentangkan di pantai yang menjadi ikon Kota Makassar dalam upacara peringatan HUT ke-77.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan setiap tahunnya dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI mempunyai konsep berbeda-beda dan orisinil.

Untuk kali ini, kata dia, dibentangkan 77 lembar bendera merah putih sepanjang 5 ribu meter jika disambung semua.

“Saya kira semangat persatuan dan kalau kita lihat seperti ombak. Tantangan ke depan tidak ringan, tapi semangat, solidaritas yang kuat kita bisa mengarungi masa depan seperti ombak merah putih yang kita baru lihat tadi,” ujarnya kepada wartawan usai upacara peringatan HUT ke-77 RI di Anjungan Bugis Makassar Pantai Losari Makassar, Rabu 17 Agustus 2022.

Danny menjelaskan 5 ribu meter bendera merah putih yang dibentangkan di Pantai Losari berasal dari sumbangan-sumbangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar.

Ia berharap perayaaan HUT ke-77 RI ini bisa menjadi penerang kemajuan bangsa pasca dihantam pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Kuatkan Fundamental Ekonomi Nasional

Undang-Undang (UU) Cipta Kerja merupakan salah satu kebijakan penting pemerintah dalam memajukan perekonomian nasional. Undang-undang ini bertujuan untuk menciptakan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini