Ratusan Warga Probolinggo Dukung Prabowo Sebagai Presiden

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Dukungan terus mengalir bagi Prabowo Subianto sebagai presiden 2024. Kali ini ratusan warga Kabupaten dan Kota Probolinggo yang bergabung dalam Relawan Sahabat Prabowo menggelar deklarasi terhadap pencalonan Prabowo sebagai Capres dalam Pilpres 2024.

Koordinator deklarasi Relawan Sahabat Prabowo Probolinggo Raya, Aminudin menyampaikan bahwa dukungan kepada Prabowo dilandaskan suara hati sebagian besar warga di Kabupaten dan Kota Probolinggo.

Bapak Prabowo Subianto adalah menteri yang bekerja tulus untuk rakyat,” terang Aminudin. Selain itu, Prabowo dinilai sebagai menteri yang paling berprestasi.

“Dan sebagai salah seorang menteri di Kabinet Presiden Jokowi yang mempunyai jaringan dan relasi international,” ujarnya.

Berdasarkan beberapa survei terkini, Prabowo memiliki tingkat elektabilitas tertinggi dibandingkan dengan nama lainnya. Salah satunya survei Political Weather Station (PWS) yang terbaru.

“Hasil survei PWS menunjukkan bahwa Prabowo Subianto dipilih oleh 30,8 persen responden,” ujar peneliti PWS, Sharazani.

Setelah Prabowo, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuntuti dengan perolehan suara responden mencapai 18,8 persen.

Disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan perolehan elektabilitas mencapai 17,5 persen.

Adapun, Skala Survei Indonesia (SSI) yang diumumkan 3 Oktober 2022 mengungkapkan elektabilitas Prabowo berada di puncak sebesar 15,0 persen, disusul Ganjar sebesar 11,7 persen, dan Anies sebesar 10,7 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini