Ratusan Umat Muslim Salat Tarawih di Times Square New York

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Ratusan umat Muslim di Amerika Serikat tampak memenuhi area Times Square di New York. Mereka melakukan salat tarawih berjaamh di tempat ikonis itu.

Selain salat Tarawih dan tausiyah, mereka membagikan makanan kepada masyarakat yang melintas. Total ada sekitar 1.500 makanan dibagikan di sekitar 44 Broadway.

Panitia penyelenggara acara, SQ, mengatakan bahwa Muslim yang tinggal di AS ingin merayakan Ramadan di tempat simbolis di jantung Kota New York ini untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Islam adalah agama yang damai.

“Kami ingin menjelaskan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu tentang apa-apa. Islam adalah agama damai. Times Square membawa orang-orang dari seluruh NYC dan dunia dan itu hanya getaran,” ujarnya.

“Allah mengilhami saya untuk mengadakan acara dakwah, yang tidak hanya menyatukan umat Islam tetapi juga mengajarkan kepada non-Muslim tentang Ramadhan, mengapa kita berpuasa dan pada dasarnya mendidik mereka tentang Islam sambil menciptakan acara dakwah paling menghibur dan bersejarah yang pernah ada,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini