Ratusan Relawan Bakal Kawal Gibran Daftar Pilwalkot Solo di PDIP Jateng

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka bakal mendapat pengawalan dari 200 orang relawan saat mendaftar Pilwalkot Solo 2020. Mereka siap menemani Gibran menuju kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang.

Juru bicara relawan Kancane Gibran Ges (Kagege), Imelda Yuniati, mengatakan akan menyewa bus untuk membawa ratusan relawan ke Semarang. Dia mengaku akan mengumpulkan dana secara swadaya.

“Dari Kagege saat ini ada 222 orang yang sudah mendaftarkan diri. Mungkin dari kami bisa sampai 350 orang, belum lagi yang dari luar Kagege,” kata Imelda.

Selain Kagege, menurutnya banyak relawan lainnya yang ingin turut serta mendampingi Gibran ke Semarang pada 12 Desember 2019 nanti. Saat ini ada 28 organisasi relawan yang telah mendukung Gibran.

Mereka akan menggunakan pakaian kebanggaan mereka, yakni baju Indonesia Raya yang kerap dikenakan Gibran. Namun mengenai titik kumpul, Imelda belum menentukan.

 

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini