Ramalan Sri Mulyani soal Ekonomi Indonesia di Kuartal IV

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa indikator ekonomi disebut telah menunjukkan pemulihan pada kuartal IV 2020 ini, menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Ia berkata, kinerja ekspor mulai menunjukkan pemulihan. Lalu, investasi juga terbilang pulihm, meskipun secara bertahap.

“Kami melihat dari sektor ekonomi mulai menunjukkan pemulihan. Kalau dilihat dari sisi di demand side konsumsi sudah lebih baik pada kuartal III dibandingkan kuartal kedua,” kata Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Senin 14 Desember 2020.

Namun, Menkeu memprediksi, pada kuartal IV 2020 ini, kinerja impor akan lesu. Hal ini menurutnya telah menjadi perhatian serius pemerintah.

Sri juga menyebut beberapa sektor yang mengalami perbaikan, seperti industri pengolahan, transportasi, pertanian, konstruksi hingga makan dan minum.

“Beberapa sektor yang memang mengalami kondisi positif meskipun covid-19 atau bahkan mengalami keuntungan dalam hal ini adalah Informasi dan komunikasi serta sektor jasa kesehatan. Inilah sektor yang mungkin mendapatkan win for profit akibat adanya covid-19,” ujarnya.

Ia memastikan, pemerintah tengah berupaya untuk menjaga agar pembalikan ini menjadi pemulihan yang bersifat berkelanjutan dan bahkan bisa diakselerasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini