Ramaikan Kebumen Internasional Expo, Sleman Pamerkan UMKM Unggulan

Baca Juga

MATA INDONESIA, SLEMAN – Sejumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Sleman unggulan ikut serta dalam pagelaran Kebumen Internasional Expo. Acara ini berlangsung pada 25 Juni sampai dengan 2 Juli 2022 dan bertempat di Alun – alun Kebumen.

Terdapat delapan UMKM Sleman yang ikut serta dan menampilkan berbagai produk unggulan. Yaitu batik, lurik, makanan, dan produk unggulan lainnnya.

Acara pembukaan expo ini dibuka Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, Teten Masduki dan dihadiri Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo bersama sejumlah pimpinan daerah lainnya

Kustini mengatakan Sleman berpatisipasi dalam acara ini supaya mendorong UMKM membuka pasar internasional. ”Event ini sangat strategis bagi UMKM Sleman untuk membangun jejaring dalam membuka pasar maupun kemitraan. Terlebih acara expo ini mendapat dukungan dari kementerian,” katanya.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, Teten Masduki menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Kebumen beserta seluruh daerah yang turut meramaikan Kebumen International Expo. Ia optimistis  dengan pertumbuhan ekonomi indonesia yang semakin membaik pasca pandemi.”Pemulihan ekonomi pasca pandemi harus terus menjadi fokus pemerintah baik provinsi maupun kabupaten,” kata Teten.

Ia mendukung kegiatan Kebumen International Expo dan sejenisnya karena dapat mendorong UMKM onboarding go digital dan juga menjadi inovasi di daerah lain karena menggabungkan entertainment, investmen, pariwisata dan edukasi.

Reporter: M Fauzul Abraar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini