Ramai-ramai Menghias Kampung, Kemeriahan Warga Papua Sambut HUT RI ke-76

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Semua masyarakat Indonesia besok, Selasa 17 Agustus 2021 merayakan HUT RI ke-76. Warga Timur Indonesia, khususnya Papua tampak antusias menyambutnya.

Selain mengibarkan bendera merah putih, mereka ramai-ramai menghiasi kampungnya masing-masing dengan baliho, backdrop dan spanduk bertema merah putih.

Seperti yang terlihat di Kerom, Papua, warga mengecat gapura dengan warna merah putih. Dengan tinggi gapura hampir lima meter, pengecatan dilakukan sejumlah orang.

Di Nabire, warga secara beramai-ramai memasang bendera merah putih di pusat kota. Dengan menyediakan tiang dari bambu, puluhan tiang berdiri di sepanjang pusat kota Nabire.

Sementara di Kampung Sota Merauke, aktivitasnya tampak lebih sederhana. Secara bergotong royong, warga memasang tiang bendera di sejumlah lokasi kampung.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-76. Merdeka. Merdeka,” ujar Ketua Adat Kampung Sota, Daud Djimar.

Lain halnya di Kaimana. Warga tampak semangat memasang bendera di tugu di area pusat kota. Bendera dipasang tepat di atas tugu dengan ketinggian tiga meter.

“Dari ufuk timur nusantara, Kaimana, mengucapkan dirgahayu ke-76 Republik Indonesia,” kata Ali, salah satu petugas Orari Kaimana.

Sebelumnya, anak-anak Papua juga ramai-ramai mengibarkan bendera merah putih di kampungnya masing-masing. Diantaranya Ayamaru, Fak Fak, Pegunungan Bintang, Sorong, Puncak Jaya, Manokwari, Intan Jaya, Nabire, Keerom, Ilaga, Jayapura dan wilayah-wilayah lain di Papua dan Papua Barat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini