Ramadan dengan Prokes Ketat, Menkes Budi: Insya Allah Aman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengingatkan agar masyarakat menjalankan ibadah Ramadan tetap dengan penerapan protokol kesehatan atau prokes yang ketat.

Besar harapan Budi, selama Ramadan ini penularan atau penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

“Jalani dengan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Insya Allah aman,” kata Budi, Kamis 9 April 2021.

Ia menjelaskan, pemerintah saat ini masih terus gencar mempercepat vaksinasi. Namun, ketaatan pada prokes juga ikut membantu menekan angka kasus.

Tak hanya saat Ramadan, Menkes Budi mengimbau masyarakat supaya dalam kehidupan sehari-hari masih disiplin menjaga diri dengan prokes.

Sementara itu Kementerian Agama RI sudah mengeluarkan surat edaran Nomor 3 Tahun 2021. Dalam surat edaran Nomor tersebut tertulis bahwa pelaksanaan tarawih dan salat Idul Fitri dibatasi hanya 50 persen dari total kapasitas tempat yang digunakan.

“Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M dapat dilaksanakan di masjid atau di lapangan terbuka dengan memerhatikan protokol kesehatan secara ketat, kecuali jika perkembangan covid-19 mengalami peningkatan berdasarkan pengumuman Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 untuk seluruh wilayah negeri atau pemerintah daerah di daerahnya masing-masing,” tulis surat edaran tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini