Putin Tawarkan Bangun Transportasi di IKN

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin menawarkan untuk membangun transportasi di IKN Nusantara. Putin mengatakan, Rusia dan Indonesia memiliki potensi kerja sama bisnis dalam pengembangan infrastruktur transportasi dan logistik.

Tawaran Putin ini kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). ”Misalnya, Russian Railways dapat mengambil bagian dalam mengimplementasikan inisiatif skala besar Indonesia untuk memindahkan ibu kota negara ke pulau Kalimantan,” kata Putin, Jumat 1 Juli 2022.

Rusia juga bisa memberikan bantuannya untuk proyek IKN Nusantara. Menurutnya transportasi di Moskow telah berkembang pesat dan cepat, serta berhasil meningkatkan taraf kualitasnya yang tinggi.

Russian Railways adalah perusahaan kereta yang bergerak di bidang jasa pelayanan penumpang dan barang di Rusia. Russian Railways sempat menjadi salah satu perusahaan transportasi terbesar di dunia.

Pada kesempatan itu, Putin menyebut proyek IKN Nusantara sebagai proyek yang ambisius.

“Moskow, ibu kota Rusia, yang telah berkembang dengan kecepatan yang sangat baik dan dengan peningkatan kualitas yang tinggi. Juga dapat berpartisipasi dalam proyek yang benar-benar ambisius ini,” kata Putin.

Kemudian, Putin mengatakan akan fokus pada kerja sama perdagangan dan ekonomi yang menunjukkan dinamika positif. Selama 2021, perdagangan bilateral kedua negara tumbuh lebih dari 40% dan lebih dari 65% dalam lima bulan pertama tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini