PTM Hari Pertama, 70 Siswa SMK Malah Berniat untuk Tawuran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 70 siswa asal SMKN 1 Jakarta (Budi Utomo) dan SMK di Tangerang, Banten, ditangkap karena hendak tawuran pada Senin 30 Agustus 2021 malam setelah mereka mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Kini mereka pun telah diamankan kepolisian.

Para siswa SMK itu diduga hendak tawuran di Jalan M Yamin, Babakan, Kecamatan Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan bahwa murid-murid tersebut sudah janjian via daring.

“Mereka ini janjian online, lalu sekitar 34 pelajar dari Jakarta ini datang ke Tangerang pada siang hari, di mana mereka lebih dulu melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Di sana, petugas melakukan tindakan dengan membubarkan mereka,” paparnya, Selasa 31 Agustus 2021

Ketika diciduk memang mereka belum saling menyerang.

Namun, berdasarkan hasil pemeriksanaan ditemukan dari lima siswa SMKN 1 Jakarta dan SMK Kota Tangerang bahwa mereka membawa delapan buah senjata tajam dan kini tengah menjalani proses pemeriksaan.

Deonijiu De Fatima menerangkan, 65 pelajar diamankan di Mapolres Metro Tangerang Kota untuk dipanggil orang tuanya dan pihak sekolah untuk diberikan pembinaan.

Kemudian akan di pulangkan ke rumahnya masing-masing setelah membuat surat pernyataan dan pendataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Reporter: Widya Nurazizah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Apresiasi Aparat Keamanan Tangkap Petinggi OPM Paniai Papua

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) Paniai bernama Petrus Pekei, yang mana pernah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini