PSSI Dapat Bantuan Dana dari FIFA Rp748 Juta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI mendapatkan dana bantuan dari FIFA sebesar 50 ribu Dolar AS atau sekitar 748 juta Rupiah untuk program Football For School (F4S) di Indonesia.

Untuk mendukung program ini, telah diluncurkan aplikasi F4S yang dapat diunduh di smartphone. Selain itu, akan dilakukan pengaturan untuk mengirimkan bola Adidas yang dialokasikan untuk Indonesia sebanyak 250.000 buah.

“Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan dari FIFA melalui program ini. Semoga bantuan ini dapat membantu pengembangan sepak bola Indonesia terutama usia dini,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Program F4S adalah hasil kolaborasi antara FIFA Foundation dengan UNESCO yang menggunakan sepakbola sebagai alat untuk mengembangkan kehidupan sosial dengan mendukung sekolah-sekolah lokal untuk meningkatkan kehidupan siswa-siswi diseluruh dunia.

Rencananya program ini akan diluncurkan pada tanggal 28 Oktober mendatang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda bersama dengan FIFA Football Legend, Indonesia Football Legend dan Guru Olahraga & 100 siswa siswa Sekolah Dasar.

“Sudah menjadi komitmen PSSI yang dipimpin oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan untuk terus memperhatikan pengembangan sepak bola usia dini termasuk menjalankan kompetisi dengan rutin,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini