PSSI Batasi Pemanggilan Pemain untuk Timnas, Shin-Tae-yong Agak Kecewa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI membatasi pemanggilan pemain ke timnas Indonesia maksimal dua orang dari satu klub. Pelatih Shin Tae-yong sedikit merasa kecewa.

Keputusan PSSI itu berlaku saat timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar pada 16 dan 25 November di Turki.

Kebijakan serupa juga diberlakukan saat Indonesia tampil di Piala AFF akhir bulan nanti di Singapura. Dengan keterbatasan tersebut, Shin Tae-yong mengaku timnas sedikit dirugikan.

“Itu memang merugikan. Tapi, di sisi lain, kebijakan seperti itu perlu untuk perkembangan di Liga Indonesia agar sepak bola Indonesia semakin maju,” kata Shin Tae-yong.

“Keputusan soal pembatasan adalah yang terbaik bagi timnas dan klub. Sepak bola bukan hanya soal timnas, tapi juga kompetisi dalam negeri yang menjadi wadah asah kemampuan pemain. Timnas dan klub sama-sama mesti mengalah,” ujarnya.

Di Piala AFF, Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. PSSI menargetkan Indonesia juara di turnamen ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini