PSSI Bahas Wacana Keluar dari AFF di Rapat Exco

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI akan menggelar rapat exco untuk membahas soal wacana keluar dari AFF dan bergabung ke EAFF (Federasi Sepak Bola Asia Timur).

Wacana keluar dari AFF muncul setelah PSSI menilai ada ‘main mata’ di pertandingan Thailand melawan Vietnam di penyisihan grup Piala AFF U-19. Kedua tim bermain imbang 1-1 dan membuat Indonesia tersingkir.

Di 15 menit terakhir, Vietnam dan Thailand bermain seperti tak mencari kemenangan. Pasalnya, skor 1-1 cukup membawa kedua tim lolos ke semifinal.

PSSI sudah mengirim surat ke AFF terkait dugaan tidak fair play. AFF sudah membalas surat tersebut dan menegaskan tak ditemukan unsur tidak fair play.

“Kita akan diskusikan karena ini harus memerlukan kajian kemudian mempelajari bersama apa untung ruginya dan lain sebagainya,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

“Kalau di AFF berapa kali pertandingan dalam setahun, kalau di EAFF itu berapa kali, dan lain sebagainya. Kita kan terikatnya adalah negara ASEAN, itu aja. Tapi kita putuskan nanti setelah kita rapat nanti yang jelas akan diskusikan dengan Exco,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini