PSG Pecat Thomas Tuchel

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Kabar mengejutkan datang dari PSG. Les Parisiens memecat Thomas Tuchel sebagai pelatih klub beberapa jam setelah membawa timnya menang.

Kabar pemecatan Tuchel diberitakan media Jerman, Bild dan Sky. Pemecatan ini tentunya mengejutkan karena pencapaian Tuchel sejak menukangi PSG cukup bagus.

Musim lalu mereka menjuarai Ligue 1 dan runner-up Liga Champions. Musim ini mereka sementara ada di peringkat tiga Ligue 1 dengan 35 poin. Kylian Mbappe dkk. hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, Lille.

Pemecatan diterima Tuchel tak lama setelah memimpin PSG mengalahkan Strasbourg 4-0, Kamis 24 Desember 2020 dini hari WIB.

Belum diketahui apa alasan PSG memecat Tuchel. Tapi, beberapa media menyebut komentar mantan pelatih Dortmund itu sebagai penyebabnya. Beberapa waktu lalu, Tuchel menyebut, dirinya lebih mirip politikus olahraga ketimbang pelatih sepak bola.

Menukangi PSG sejak 2018, Tuchel memenangkan dua trofi Ligue 1, Piala Prancis, Piala Liga, dua Piala Super Prancis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini