PSG Makin Ngeri! Kini Rekrut Pahlawan Italia di Piala Eropa 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) benar-benar serius menghadapi kompetisi musim depan. Kini, mereka mendatangkan pemain top keempat, Gianluigi Donnarumma.

“PSG mengumukan secara resmi perekrutan Donnarumma, pahlawan Italia di Piala Eropa 2020, dengan kontrak berdurasi lima tahun,” bunyi pernyataan resmi PSG, dikutip dari Sky Sports, Kamis 15 Juli 2021.

Donnarumma bergabung dengan status bebas transfer dari AC Milan setelah kontraknya habis pada 30 Juni lalu. Kedua belah pihak tak bisa menemui kata sepakat terkait perpanjangan kontrak.

PSG berhasil mengalahkan Barcelona yang juga berminat mendatangkan Donnarumma. Kiper berusia 22 tahun itu akan mendapat bayaran 12 juta Euro per tahun ditambah beberapa bonus.

“Saya bangga bisa menjadi bagian dari klub besar ini. Saya sudah siap menghadapi tantangan baru dan terus berkembang di sini. Bersama PSG, saya ingin memenangkan gelar sebanyak-banyaknya dan memberikan kebahagiaan pada suporter,” katanya.

Donnarumma terbang ke Paris pada Rabu 14 Juli 2021 untuk merampungkan transfernya. Dia sudah menjalani tes medis saat Piala Eropa 2020 berlangsung. Dia diizinkan menjalani tes medis di Rumah Sakit Sant’Andrea di Roma setelah Italia mengalahkan Wales 1-0.

Donnarumma memulai kariernya bersama akademi Milan. Dia sudah mencatatkan 251 penampilan di semua kompetisi dengan catatan 88 clean sheet sejak melakoni debutnya di usia 16 tahun.

Ini adalah pemain top keempat yang direkrut PSG. Sebelumnya, mereka sudah mendatangkan Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Sergio Ramos.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini