Home News Program AMANAH Membangun Potensi Anak Muda Lokal Menuju Kemajuan Ekonomi Aceh

Program AMANAH Membangun Potensi Anak Muda Lokal Menuju Kemajuan Ekonomi Aceh

0
28

Aceh – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, mengungkapkan dukungannya terhadap program AMANAH yang bertujuan untuk membantu mengembangkan potensi anak muda Aceh, khususnya di wilayah Aceh. Dalam pernyataannya, beliau menyoroti pentingnya menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk mendorong kemajuan ekonomi daerah, terutama di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi Aceh.

Fitriany Farhas mengatakan bahwa Aceh, memiliki potensi besar dalam berbagai sektor, seperti perikanan, pertanian, industri kreatif, dan teknologi informasi (TI). Namun demikian, kekurangan SDM yang berkualitas telah menjadi hambatan dalam mengoptimalkan potensi tersebut.

Dalam konteks ini, menyoroti pentingnya mendukung anak-anak muda dengan ide kreatif dan inovatif untuk mengembangkan sektor-sektor ekonomi tersebut. Program AMANAH dapat menjadi wadah bagi para pemuda Aceh untuk mengeluarkan ide-ide brilian mereka dan mengimplementasikannya dalam pengembangan berbagai sektor ekonomi yang potensial.

“Saya menekankan pentingnya pengembangan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai salah satu strategi untuk mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ujar (Pj) Bupati Nagan Raya saat menjadi narasumber dalam Program Dialog Kebangsaan Pancasila TV secara daring dari Aceh Jumat 19/4/2024.

Dengan memberikan dukungan yang lebih kepada UMKM dan menggerakkan semangat kewirausahaan di kalangan anak muda, diharapkan akan tercipta lapangan kerja baru dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan, pungkasnya.

Selain itu, PJ Bupati Nagan Raya uga menyoroti perlunya menjaga identitas dan budaya Aceh di tengah arus globalisasi yang semakin kuat. “Kami menekankan pentingnya pembinaan nilai-nilai agama, adat, dan budaya Aceh sebagai tameng bagi generasi muda dalam menghadapi pengaruh budaya asing yang dapat menghilangkan kreativitas dan identitas lokal,” katanya.

Harapannya bahwa program AMANAH dapat menjadi solusi yang tepat dan efektif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Aceh, terutama melalui pemberdayaan anak muda. “Dengan memberikan dukungan yang tepat dan memastikan program ini tepat sasaran, diharapkan Program AMANAH dapat menghasilkan generasi yang berkualitas dan mampu membawa daerah ini menuju kemajuan yang lebih baik,” tambah Fitriany Farhas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here