Presiden Ukraina Dikabarkan Keluar dari Kiev Sejak Jumat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dikabarkan telah meninggalkan Kiev, ibu kota Ukraina menuju Lov, Jumat 25 Februari 2022.

Informasi itu diungkapkan Ketua Duma (Legislatif) Rusia, Vyacheslav Volodin pada Sabtu 26 Februari 2022.

“Zelensky buru-buru meninggalkan Kiev. Dia tidak berada di ibu kota Ukraina kemarin. Bersama rombongan, dia melarikan diri ke kota Lvov, di mana dia dan asistennya dilengkapi dengan tempat tinggal,” kata Volodin seperti dilansir sputniknews.

Volodin juga mencatat bahwa semua video yang diunggah Zelensky di media sosial direkam sebelumnya.

Informasi kepergian Zelensky ke Lvov, menurut Volodin, juga diungkapkan para deputi Rada atau badan legislatif Ukraina.

Sputniknews, menulis, upaya aneksasi Rusia sebagai sebuah “panggilan” dari Republik Rakyat Donetsk dan Lugansk untuk melawan agresi Pasukan Militer Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan operasi khusus hanya menargetkan infrastruktur militer Ukraina dan penduduk sipil tidak dalam bahaya.

Moskow juga telah berulang kali menyatakan tidak memiliki rencana untuk menduduki Ukraina.

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin telah menandatangani dekrit yang mengakui kemerdekaan republik rakyat Donetsk (DPR) dan Lugansk (LPR) yang diproklamirkan sendiri.

Dalam beberapa minggu terakhir, situasi di sepanjang garis kontak telah memburuk secara signifikan karena pasukan Ukraina telah mengintensifkan penembakan terhadap Donbass.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gubernur DIY dorong Kabupaten/Kota Berkomitmen Mengurangi Kemiskinan

Mata Indonesia, Sleman - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melaksanakan syawalan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (1/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini