Presiden Minta Kejar Target Pembangunan IKN Nusantara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memerintahkan para anak buahnya untuk segera mempersiapkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono berkata Jokowi ingin pembangunan dan pemindahan IKN sesuai jadwal. ”Bapak Presiden menyampaikan arahan untuk sesegera mungkin. Sehingga nantinya kita akan bisa tetap menjaga target-target on the track pada tahun 2024,” kata Bambang di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 20 Juli 2022.

Bambang menyampaikan pembangunan infrastruktur secara penuh di kawasan inti IKN Nusantara akan mulai tahun depan. Pemerintah akan mematangkan persiapan pembangunan mulai bulan depan.

Pada saat yang sama, pemerintah akan menggelar jajak pasar atau market sounding. Pemerintah akan menawarkan peluang-peluang investasi di kawasan inti IKN Nusantara.

“Di kawasan inti pusat pemerintahan itu nanti ada beberapa titik di mana kita akan membangun misalnya fasilitas kesehatan. Fasilitas pendidikan, kemudian fasilitas untuk kehidupan sehari-hari. Di mana kita bisa ke tempat toko-toko,” ujarnya.

Pemindahan ibu kota negara telah resmi melalui Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022. Pemerintah akan memindahkan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

Pemindahan dilakukan secara bertahap pada 2022-2045. Tahap pertama ditargetkan rampung pada 2024 dengan memindahkan istana kepresidenan dan sejumlah kantor kementerian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini