Presiden Jokowi Setuju Penonton MotoGP Mandalika Jadi 100 Ribu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto mengklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) setuju penambahan jumlah penonton di MotoGP Mandalika jadi 100 ribu orang.

Awalnya jumlah penonton yang disetujui hadir di MotoGP Mandalika adalah 63 ribu orang. Kini, Airlangga menyebut Presiden Jokowi sepakat jumlahnya ditambah menjadi 100 ribu orang.

“Terkait dengan tambahan penonton MotoGP sesuai dengan rapat kemarin, ada permintaan untuk menambahkan jumlah penonton dari 63.000 menjadi 100.000. Nah, ini bapak Presiden sudah memberikan persetujuan, tinggal nanti pelaksanaannya di Mandalika,” katanya.

Penambahan jumlah penonton melalui pertimbangan bahwa capaian vaksinasi Covid-19 di Lombok sudah tinggi, yakni mencapai 84 persen dosis pertama.

“Seperti Lombok Tengah 84 persen. Lansia sudah 74 persen dan ditambahkan target booster di 76.718. Sedangkan di Kota Mataram capaiannya dosis pertama sudah lebih dari 100 persen karena masyarakat yang di luar Mataram juga divaksinasi di sana. Kemudian Lansia juga sudah 61 dan akan ditambahkan 158 vaksin booster,” ujarnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi sudah meninjau kesiapan Sirkuit Mandalika jelang perhelatan MotoGP pada 20 Maret mendatang, termasuk kesiapan Bandara Zainuddin Abdul Majid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini