Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Pangan Beras untuk Masyarakat Papua

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Komplek Pergudangan Bulog Mandala, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, pada Rabu (22/11).

Presiden Jokowi mengungkapkan, bantuan serupa akan terus disalurkan oleh pemerintah kepada KPM hingga bulan Maret 2024 sebanyak 10 kilogram setiap bulannya.

“Ini nanti ibu dan bapak akan mendapatkan lagi nanti di bulan Desember, kemudian dilanjutkan lagi di Januari, Februari, Maret (tahun 2024),” ujar Presiden.

Presiden Jokowi juga mengatakan, bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan, dapat mendaftarkan diri ke RT/RW atau kelurahan/desa setempat untuk didaftarkan ke dalam kuota tambahan.

“Ini memang yang mendapatkan ini yang banyak yang sudah mendapatkan PKH dan BPNT, nanti bapak ibu bisa mengajukan ke RT/RW setempat untuk masuk kuota tambahan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga melontarkan beberapa pertanyaan kepada masyarakat yang hadir dan memberikan hadiah berupa sepeda.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karvanian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, dan Bupati Biak Numfor Henry Ario Naap.

(BPMI Setpres)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini