Presiden Jokowi: Kita Punya 329,5 Juta Dosis Vaksin Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, Presiden Jokowi menyatakan Indonesia berhasil mengamankan 329,5 juta dosis vaksin Covid19.

Hal tersebut diungkapkan dalam rapat terbatas soal penanganan Pandemi Covid19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi, Rabu 6 Januari 2021 di Istana Negara, Jakarta.

Pada Januari ini, sebagai tahap pertama, sebanyak 5,8 juta dosis vaksin sudah diterima daerah.

Bulan Februari 10,45 juta, lalu Maret 13,3 juta dosis vaksin terdistribusi dengan baik ke daerah sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa segera.

Selain 3 juta vaksin Sinovac dari Cina yang sudah datang di Tanah Air, pemerintah juga menambah 122,5 juta vaksin lagi dari perusahaan tersebut.

Di samping itu, akan ditambah 50 juta dosis dari Novavax, lalu 54 juta dari COVAX/Gavi, AstraZeneca 50 juta dosis dan Pfizer juga 50 juta dosis vaksin sehingga Indonesia sudah mendapat kepastian menerima 329,5 juta dosis vaksin.

Maka, Jokowi meminta para kepala daerah memeriksa dan mengontrol persiapan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini