Presiden Jokowi: Evakuasi WNI Tinggal Tunggu Otoritas Kota Wuhan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi mengungkapkan evakuasi WNI tinggal menunggu proses dengan otoritas Kota Wuhan, karena hanya satu bandara yang digunakan banyak negara untuk mengevakuasi warga negaranya.

“Karena bukan hanya Indonesia saja, tetapi antrean bagi WNI berada paling depan,” ujar Jokowi di Yogyakarta, Jumat 31 Januari 2020.

Presiden juga menyampaikan akan ada observasi dan hal-hal lainnya sebelum para WNI itu dikembalikan kepada orang tua maupun kepada masyarakat.

Sedangkan pesawat yang digunakan menurut Jokowi, memang ada beberapa opsi. Bisa menggunakan pesawat TNI, bisa juga menyewa pesawat komersiil

Proses evakuasi tersebut, dikoordinir Menteri Luar Negeri bersama seluruh menteri yang terkait, baik Menteri Kesehatan, Panglima TNI, kemudian Kepala BNPB, Kepala Pariwisata, Menteri Perhubungan dan anggota kabinet lainnya. Ini menurutnya sebuah pekerjaan besar.

Presiden sebelumnya juga sudah melakukan rapat terbatas membahas teknis pemulangan para WNI tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini