Presiden Jokowi Dukung Rencana Revitalisasi Pasar di Bogor

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR-Kunjungan Presiden Joko Widodo ke sejumlah pasar di Kota Bogor pada Kamis 21 April 2022 lalu dimanfaatkan Walikota Bogor Bima Arya untuk menyampaikan mengenai rencana revitalisasi Gedung Pasar Bogor.

Momen tersebut ketika Presiden Jokowi melakukan perbincangan dengan Wali Kota Bogor Bima Arya dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di tengah-tengah pasar.

Jokowi sesekali menunjuk ke arah gedung pasar dan momen tersebut dikonfirmasi oleh Bima mengenai rencana penataan Pasar tradisional.

“Presiden banyak membahas rencana penataan pasar. Saya jelaskan ada pasar kering, ada pasar basah di Pasar Bogor ini,” ujar Bima, seperti yang tertulis dalam keterangannya di Instagram Pemkot Bogor, pada Sabtu 23 April 2022.

Menurut Bima, Presiden Jokowi mendukung dan menyambut baik rencana tersebut, tidak hanya penataan pasar tradisional nantinya akan ada juga rencana penertiban kawasan sekitar pasar. Presiden meminta Bima untuk segera menyusun desain penataan pasar agar bisa segera terealisasikan.

“Dan meminta Pak Gubernur untuk bersama-sama membahas desainnya, ke depan akan seperti apa disitu. Lebih ke membahas penataan kawasan,” kata Bima.

Sebelumnya Presiden Jokowi mendatangi sejumlah pasar di Kota Bogor seperti pasar Cisarua, pasar Ciawi dan Pasar Sukasari untuk membagikan bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada penerima manfaat dan pedagang sebesar 1,2 Juta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini