Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Cek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Purworejo

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Tradisional Purworejo, Kabupaten Purworejo, pada Selasa, (2/1/2024). Kehadiran Presiden dan Ibu Iriana disambut antusiasme pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di sana.

Presiden dan Ibu Iriana turut membeli sejumlah dagangan seraya mengecek kondisi harga kebutuhan pokok. Tampak, yang pertama Presiden dan Ibu Iriana beli adalah cabai rawit.

Penjual cabai, Hariardi, menuturkan, Presiden menanyakan kondisi harga cabai saat sedang membeli habis dagangannya. “(Presiden) tanya harga cabai, saya jawab harganya Rp70 ribu, (Presiden jawab) murah sekali,” ujar Hariadi.

 Kemudian, Presiden dan Ibu Iriana menghampiri kios penjual tempe. Asiah, sang penjual pun mengungkapkan rasa terima kasih karena dagangannya telah dibeli oleh Presiden dan Ibu Iriana.

 “Tadi ngasih Rp100 ribu buat beli tempe, makasih ya bu,” ucap Asiah.

 Selanjutnya, Presiden dan Ibu Iriana juga membeli sayuran dari salah seorang pedagang bernama Dasiroh. “Ini (pare) berapa?” tanya Presiden kepada Dasiroh, kemudian membelinya.

 Dasiroh pun mengucapkan rasa terima kasih karena dagangannya telah dibeli oleh Presiden dan Ibu Iriana. “(Presiden) belanja timun, daun, dan pare di sini. Senang sekali, berkah,” imbuhnya.

 Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Bupati Purworejo Yuli Hastuti

(BPMI Setpres)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penyidik Kejati DIY Berhasil Menyita Sejumlah Uang Tunai Dan Beberapa Dokumen di Rumah Dinas Dirut PT Taru Martani

Mata Indonesia, Yogyakarta - Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi D.I.Yogyakarta melakukan Penggeledahan dan Penyitaan di Kantor PT. Taru Martani Jln. Kompol Bambang Suprapto No.2A Baciro Gondokusuman Yogyakarta dan Rumah Dinas Dirut PT. Taru Martani Jln. Tunjung Baciro Yogyakarta, pada Senin (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini