Presiden Jokowi Bikin Malut dan Papua Barat Miliki Pahlawan Nasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada 10 November 2020, Presiden Jokowi akan menganugerahkan gelar pahlawan nasional pertama bagi tokoh Maluku Utara (Malut) dan Papua Barat.

Menurut Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari Peter Batubara keduanya Sultan Baabullah dari Provinsi Maluku Utara dan Mahcmud Singgirei Rumagesan dari Provinsi Papua Barat.

Selain kedua nama tersebut, Presiden juga akan menganugerahkan gelar yang sama kepada mantan Kapolri Pertama, Jenderal Polisi Purnawirawan Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo.

Gelar itu juga akan diberikan kepada Arnold Mononutu dari Provinsi Sulawesi Utara yang pernah menjadi Menteri Penerangan era Presiden Soekarno serta salah satu tokoh pergerakan.

Sementara dari Sumatera Utara ada Mr Sutan Mohammad Amin Nasution. Terakhir, sosok yang akan menerima gelar pahlawan nasional berasal dari Provinsi Jambi, yakni Raden Mattaher bin Pangeran Kusen bin Adi.

Pemberian gelar pahlawan nasional tersebut akan dilakukan setelah Presiden Jokowi melakukan ziarah nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini