Prabowo Subianto Beri Nasihat Pesepakbola Muda Indonesia Agar Jadi Juara Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberi nasihat kepada para pemain sepakbola Indonesia terutama yang berusia muda agar menyingkirkan mental “tidak mungkin” agar bisa membawa Timnas Indonesia juara dunia.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat membuka turnamen sepakbola Piala Prabowo Subianto di Nusantara Polo Club, Cibinong, Bogor, Sabtu 16 Juli 2022.

Turnamen itu diikuti hampir seluruh akademi sepakbola Indonesia yang mengirimkan tim U-16.

“Nah ada yang bilang tidak mungkin, ya mental ‘yang tidak mungkin’ ini harus kita kikis. Yang tidak mungkin harus mungkin. Dan ini mungkin karena semangat anak-anak muda,” ujar Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus tersebut mengungkapkan untuk bisa sampai ke Piala Dunia yang dibutuhkan adalah kerja sama dan semangat.

Prabowo menyatakan sepakbola sangat penting bagi kemajuan bangsa karena dipandang sebagai ajang pertandingan kemampuan antarbangsa.

Pemenang Piala Prabowo Subianto akan diganjar dengan uang Rp 1 miliar, sedangkan juara kedua Rp 750 juta dan Rp 500 juta untuk juara ketiga.

Selain itu juara pertama turnamen itu akan dikirim ke akademi sepakbola terbaik dunia untuk menimba ilmu selama satu bulan.

Ke-16 tim yang berkompetisi tersebut terdiri dari Persija Jakarta, Persib Bandung, PSIS Semarang, Borneo FC, PSLS Lhokseumawe, dan Garuda Nusantara.

Diikuti juga oleh ASIFA, ASIOP, PSM Makassar, Persipura Jayapura, PSS Sleman, Bogor Junior Academy, PSA Ambon, Bintang Timur Academy, Tiga Naga dan Maluku Utara Selection.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini