Prabowo Puji Kebijakan Jokowi di Bidang Hankam Cemerlang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali memuji Presiden Joko Widodo di hadapan publik. Ia mengatakan banyak keputusan yang dibuat Jokowi itu cemerlang.

Dua keputusan itu yakni setuju terhadap pembentukan Komponen Cadangan dan memberikan anggaran besar di sektor pertahanan serta keamanan.

”Jadi, hal ini harus saya akui dan saya bukan ngotot ini. Keputusan-keputusan Beliau banyak yang cemerlang,” ujar Prabowo ketika memberikan kuliah umum di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Sulawesi Selatan, Jumat 22 Oktober 2021.

Berdasarkan Buku II Nota Keuangan serta APBN 2022, Kemenhan mendapat anggaran senilai Rp133,9 triliun. Angka ini naik dibandingkan anggaran pada tahun ini yang mencapai Rp118,2 triliun.

Tetapi, berdasarkan keterangan dari Prabowo sendiri di hadapan para mahasiswa, anggaran pertahanan di Indonesia masih tergolong kecil bila dibandingkan negara lain. Data yang ia miliki, anggaran pertahanan Indonesia hanya 0,8 persen dari pendapatan per kapita alias GDP. Sedangkan, India mengalokasikan anggaran pertahanan mencapai 2,4 persen dari GDP nya.

Prabowo menilai hal itu sudah menunjukkan perbaikan. Sebab, kekuatan pertahanan sebuah negara mendesak untuk menjaga kekayaan dan kedaulatan negara.

“Beliau kasih kita Komcad dan juga anggaran terbesar di bidang pertahanan. Jadi, kita semangat membangun Indonesia menjadi negara yang seharusnya,” kata dia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini