Prabowo Bertemu Surya Paloh, Jajaki Koalisi Gerindra dan Nasdem

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah Golkar, PAN, PPP menyatakan koalisi bersama untuk Pilpres 2024, satu persatu petinggi partai bersilaturahim menjajaki koalisi partai.  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu 1 Juni 2022 menyambangi Kantor baru Partai NasDem di NasDem Tower Gondangdia, Jakarta Pusat.

Usai pertemuan itu, Prabowo yang merupakan eks Danjen Kopassus ini mengaku banyak belajar dari sosok Surya Paloh. ”Kita banyak bahas dan tadi juga saya belajar dari Pak Surya Paloh. Banyak hal baru. Jadi, rupanya, ilmu medan itu, ilmu praktis. Ilmu lapangan,” kata Prabowo, tergelak.

Menurut Prabowo, Surya Paloh membuka diri menyampaikan pandangan-pandangan khususnya terhadap bangsa Indonesia ke depan. Kedua ketum parpol ini sepakat laju pembangunan harus berlanjut. ”Kita ingin arah pembangunan bangsa itu mantap stabil. Komitmen kepada persatuan nasional kerukunan toleransi. Tanpa Pancasila Indonesia tidak bisa survive,” ujar Prabowo.

Pertemuan ini berlangsung selama hampir lima jam. ”Pertemuan kami tadi lebih banyak membicarakan hal-hal romantisme. Semangat persahabatan yang cukup terjaga dalam kurun waktu yang cukup lama puluhan tahun,” kata Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan pertemuan itu juga diisi dengan berbagai topik. Salah satunya terkait peran partai politik (parpol) dalam menyikapi persoalan bangsa.

“Tidak hanya terbatas pada hubungan kami pribadi, tapi juga masalah-masalah strategis bagi kepentingan kemajuan bangsa dan negara kita,” ujar Surya Paloh.

Prabowo Subianto mengaku senang bertandang ke markas NasDem dan bertemu dengan Surya Paloh. Terlebih pertemuannya bersamaan dengan Hari Lahir Pancasila.

“Jadi ada hubungan batin. Karena dari sejak awal kita sebetulnya punya visi yang sama, kita punya visi kebangsaan, kita punya komitmen kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945,” kata Prabowo.

Menteri Pertahanan tak memungkiri seiring dengan perjalanan waktu terdapat perbedaan pilihan dengan Surya Paloh. Namun, hal itu tetap tidak lepas untuk tetap cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sejumlah petinggi Gerindra mendampingi Prabowo. Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Waketum Sugiono dan Sekjen Ahmad Muzani. Dari elite NasDem, ada Ketua DPP Willy Aditya, Bendum Ahmad Sahroni, Ketua DPP Sugeng Suparworo, Wasekjen Hermawi Taslim hingga Ketua Dewan Pertimbangan Siswono Yudo Husodo dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Enggartiasto Lukita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini