PPKM Bisa Turunkan Lonjakan Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lonjakan Covid19 yang dialami Indonesia sekarang harus cepat dilokalisir Virus SARS-Cov-2 pembawanya supaya jangan menyebar ke desa-desa.

“Kota punya fasilitas, desa jangan ditanya. Tapi sepunya-punyanya fasilitas, kalau penuh, ya ga bisa maksa masuk juga. Saya aja sudah ga bisa dapet RS untuk kolega saya,” demikian pesan dokter muda, dr. Andi Khomeini Takdir yang dilihat Mata Indonesia News, Kamis 24 Juni 2021.

Salah satu cara melokalisir virus tersebut adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin yaitu memakai masker, menjaga jarak, menyuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Sebab, jika hal tersebut tidak dilokalisir maka kesempatan virus itu bermutasi terus berlanjut.

Mutasi itu akan memunculkan varian-varian yang biasanya lebih cepat penularannya dibandingkan virus yang ada.

Seperti Varian Delta yang pertama kali ditemukan di India dan sekarang mulai mendominasi Indonesia setiap 1 orang yang terinfeksi bisa menyebar ke 7 orang lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini