Positivity Rate Covid-19 di DKI 0,5%, Semoga Terus Membaik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid-19 terus melandai. Di Jakarta meski kasus corona di Jakarta memang masih ada, namun penambahannya relatif terkendali.

Pada Sabtu 23 Oktober 2021 terjadi penambahan sebanyak 116 kasus positif Covid-19. Dengan adanya penambahan tersebut, secara kumulatif kini total kasus corona di Jakarta mencapai 860.749 kasus.

Pasien yang dirawat di rumah sakit berkurang 9 orang menjadi tersisa 292 pasien. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri juga berkurang 49 menjadi 846 orang.

Sehingga, kasus aktif di Jakarta hari ini turun sebanyak 58 kasus. Artinya masih ada 1.138 kasus aktif, baik itu yang dirawat maupun isolasi mandiri.

Kondisi ini membuat Ketua Satgas IDI Prof Zubairi Djoerban bersyukur. Apalagi positivity rate yang menjadi indikator penting juga sudah amat rendah.

”Amat bersyukur positivity rate di Jakarta sepekan terakhir 0,5 persen. Sementara di seluruh Indonesia juga rendah, yakni 1,6 persen (23/10/2021),” kata Zubairi, Minggu 24 Oktober 2021.

Positivity rate adalah perbandingan jumlah kasus dengan tes. Semakin rendah semakin baik, batas aman WHO di bawah 5 persen. ”Saya harap situasi ini terus membaik dan memberi kita rasa optimistis dan tetap melakukan apa yang kita tahu benar. Bismillah,” ujar dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini