Polri Disebut Beri Lampu Hijau untuk Kompetisi Liga 1

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 mulai menemukan titik terang. Polri disebut sudah memberikan lampu hijau Liga 1 digelar tanpa penonton.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terus mengupayakan agar Liga 1 bisa digulirkan kembali setelah kompetisi musim 2020 dihentikan. Titik terang mulai didapat melalui Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri, Kombes Pol Budi Sajidin.

Menurut Budi, kebijakan larangan menggelar kompetisi Liga 1 pada November lalu belum dicabut. Tapi, dia baru mendapat informasi bahwa Polri memberikan lampu hijau untuk kompetisi Liga 1.

“Kemungkinan, dari pihak Polri, saat ini saya dapat informasi untuk olahraga sepakbola tanpa penonton itu bisa dilaksanakan. Nah, untuk olahraga lainnya silakan diajukan suratnya,” kata Budi, dalam webinar Siwo yang membahas Harapan Olahraga di Tengah Pandemi, Rabu 3 Februari 2021.

“Larangan itu bukan harga mati. Kemarin memang dilarang, ke depan kemungkinan setelah dikomunikasikan bisa dilaksanakan. Tentu, tentu dengan standar protokol kesehatan yang ketat. Jadi standarnya itu sementara untuk Polri itu karena keamanan dan keselamatan itu utama, ya, tidak boleh izin keramaian. Ke depan kemungkinan boleh, kemungkinan, dan sudah ada lampu hijau,” ujarnya.

“Jadi tolong kesapakatan-kesepakatan ini dibangun, sama seperti kegiatan pemilu Pilkada kemarin, akhirnya bisa dilaksanakan. Otomatis KPU dan Bawaslu menggunakan masket, handsanitizer, banyak. Jadi setiap TPS ada 14 persyaratan, seperti jaga jarak, cuci tangan air mengalir, tinta tetes. Nah, nanti setiap persyaratan-persyaratan itu akan bisa meloloskan untuk izin keramaian bisa keluar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sudah bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai mengikuti mengikuti Sidang Kabinet Paripurna (SKP) terkait penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan. Zainudin sudah berkomunikasi secara singkat dengan Listyo dan dalam waktu satu-dua hari akan bertemu lagi untuk membahas secara detail.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini