Polisi Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, PSSI Juga Bakal Diinvestigasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan enam tersangka tragedi Kanjuruhan dimana salah satunya Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. PSSI disebut juga akan diinvestigasi.

Dirut PT LIB dietapkan sebagai tersangka karena dianggap lalai melakukan verifikasi terbaru khususnya terkait keamanan penonton.

Sementara itu, desakan agar PSSI, khususnya ketua umum Mochamad Iriawan, turut bertanggung jawab dan mundur dari jabatannya terus menguat. Tapi, purnawirawan polisi itu santai dan enggan menanggapi hal tersebut.

Menkopolhukam Mahfud MD, yang juga ketua tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) memastikan, pemeriksaan terhadap PSSI akan dilakukan.

“Pasti kita investigasi dan kita sudah jadwalkan untuk ditanya. Cuma harus diketahui, semuanya juga saya kira sudah tahu, PSSI itu sering sekali melakukan kesalahan-kesalahan itu sejak dulu, bukan hanya yang sekarang,” ujar Mahfud.

“Kejadian seperti ini, kerusuhan kan juga sering, korban jiwa sering terjadi. Dibentuk tim investigasi oleh PSSI, dibentuk tim investasi oleh ini, tapi ndak ada tindak lanjutnya, ndak ada kabarnya,” katanya.

“Nah sekarang, Presiden minta investigasi independen saja. Nanti, apa yang akan kita lakukan, baru kita tentukan. Bagaimana konstruksi yang seharusnya,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini