Polisi Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, PSSI Juga Bakal Diinvestigasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan enam tersangka tragedi Kanjuruhan dimana salah satunya Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. PSSI disebut juga akan diinvestigasi.

Dirut PT LIB dietapkan sebagai tersangka karena dianggap lalai melakukan verifikasi terbaru khususnya terkait keamanan penonton.

Sementara itu, desakan agar PSSI, khususnya ketua umum Mochamad Iriawan, turut bertanggung jawab dan mundur dari jabatannya terus menguat. Tapi, purnawirawan polisi itu santai dan enggan menanggapi hal tersebut.

Menkopolhukam Mahfud MD, yang juga ketua tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) memastikan, pemeriksaan terhadap PSSI akan dilakukan.

“Pasti kita investigasi dan kita sudah jadwalkan untuk ditanya. Cuma harus diketahui, semuanya juga saya kira sudah tahu, PSSI itu sering sekali melakukan kesalahan-kesalahan itu sejak dulu, bukan hanya yang sekarang,” ujar Mahfud.

“Kejadian seperti ini, kerusuhan kan juga sering, korban jiwa sering terjadi. Dibentuk tim investigasi oleh PSSI, dibentuk tim investasi oleh ini, tapi ndak ada tindak lanjutnya, ndak ada kabarnya,” katanya.

“Nah sekarang, Presiden minta investigasi independen saja. Nanti, apa yang akan kita lakukan, baru kita tentukan. Bagaimana konstruksi yang seharusnya,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Cegah Skimming, Patroli Samapta Polresta Sleman Pantau Gerai ATM

Mata Indonesia, Sleman - Guna Mengantisipasi aksi kasus pembobolan ATM dengan metode skimming yang merugikan sejumlah nasabah Bank, Polresta Sleman secara rutin melakukan patroli ke titik-titik lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kabupaten Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini