Polisi Pastikan Kabar Rizieq Sakit Berat Itu Hoaks

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Polri memastikan, kondisi kesehatan Imam Besar organisasi terlarang FPI Habib Rizieq Shihab dalam keadaan baik-baik saja, meski tengah mendekam di rutan Bareskrim.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyebut, selama di tahanan, Rizieq sudah diperiksa oleh dokter yang telah ditunjuk.

“Kondisi Pak Muhammad Rizieq ya yang kita tahu, sudah menjalani penahanan di Bareskrim Polri ya sejak tanggal 14 Januari 2021 sudah dilimpahkan dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri. Kondisinya baik, sehat ya, sudah diperiksa oleh dokter,” kata Argo di Jakarta, Senin 25 Januari 2021.

Ia merinci, pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter kepada Rizieq meliputi detak jantung, hingga tensi darah. Dokter Polri menyatakan, Rizieq dalam keadaan sehat wal afiat.

“Sudah diperiksa oleh dokter, jadi oksigen, kemudian suhu, detak jantung, tensi, semuanya normal, tadi sudah diperiksa,” ujar Argo.

Hal yang sama juga disampaikan Karopendas Div Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. Ia mengatakan, bahwa isu Rizieq sakit yang mencuat belakangan ini adalah hoaks.

“Kondisinya sehat walafiat. Jadi kalau ada isu sakit dan lain-lain itu bohong,” kata Rusdi.

Menurut Rusdi, tim dokter Bareskrim Polri memberikan penanganan media secara ketat dan profesional terhadap setiap tahanan, terutama pada Rizieq.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini