Polisi Mulai Dalami dan Buru Dalang Hoax ‘Server Settingan’

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Hoax server settingan yang beberapa hari lalu sempat menghebohkan publik kini mulai didalami oleh kepolisian.

Pihak kepolisian sudah menerima laporan tersebut dari KPU, dan akan segera mendalami alat bukti seputar hoax yang meresahkan tersebut.

“Tim siber sedang mendalami barang bukti dan dokumen yang disampaikan KPU saat laporan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, di Jakarta, Jumat 5 April 2019.

Dedi juga berkata pihaknya akan fokus mencari tahu siapa creator dan buzzer terkait hoax yang menuduh KPU memiliki server khusus untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Saat ditanyakan apakah sudah ada jadwal pemeriksaan terkait hoaks itu, Dedi kembali mengatakan bahwa penyidik masih tengah melakukan pendalaman.

Berita Terbaru

Hujan Deras masih jadi Ancaman di DIY, BPBD Perpanjang Masa Siaga Darurat Bencana

Mata Indonesia, Yogyakarta - BPBD DIY telah memutuskan untuk memperpanjang masa siaga darurat bencana dari tanggal 1 Maret - 31 April 2024. Sebelumnya, masa siaga darurat bencana berlangsung dari tanggal 20 Desember 2023 hingga 29 Februari 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini